Real Madrid Diragukan Dapat Juara Liga Spanyol dan Champions Musim Ini

Musim ini dapat dikatakan sebagai musim yang buruk bagi salah satu raksasa asal Spanyol yang merupakan salah satu tim sepak bola terbaik di dunia yaitu Real Madrid. Hasil buruk terus mereka peroleh baik itu di dalam liga domestik maupun liga Champions Eropa. Kekalahan pertama di La Liga sudah pernah mereka rasakan bahkan itu pun harus mereka alami ketika bermain dengan tim promosi Real Mallorca sehingga banyak sekali pihak yang ragu akan performa di masa depan.

Performa Buruk Real Madrid di La Liga dan Champions

Banyak sekali pihak yang tidak yakin bahwa Real Madrid akan berhasil untuk menapaki tangga juara La Liga maupun Liga Champions di musim ini mengingat performa mereka sedang di ujung tanduk. Pasukan Zinedine Zidane ini memang diketahui mengalami kemunduran sejak sang mega bintang Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pindah menuju liga Italia dengan membela Juventus. Jelang kontra menghadapi Galatasaray di Liga Champions pertengahan pekan nanti, mereka terancam untuk terliminasi lebih dulu jika gagal memperoleh kemenangan.

Bila mereka menuai hasil buruk lagi, maka mereka pun akan masuk langsung ke Liga Eropa. Hari Minggu kemarin, mereka berhadapan dengan tuan rumah Mallorca di pekan yang ke-9 namun sayangnya, Los Blancos tidak berhasil menang dan menyerah 1-0 setelah Lago Junior mencetak gol tunggal tepat 7 menit setelah pertandingan dimulai pada babak pertama. Bahkan di dalam laga kemarin, Alvaro Odriozola pun juga harus keluar lapangan di menit 74 karena akumulasi kartu kuning.

Dari puncak klasemen, Madrid pun juga harus tergusur dan menguntit tepat di belakang Barcelona satu poin saja. Di grup A liga Champions, Madri berhadapan dengan tim yang seharusnya bisa mereka kalahkan dengan mudah yaitu Galatasaray pada hari Rabu dini hari. Di dalam laga ini, Madrid wajib menang dan tidak boleh seri atau bahkan kalah. Dua pertandingan sebelumnya di liga Champions ini, mereka menelan hasil buruk. Di laga pertama kontra PSG, mereka harus dibantai 3-0.

Real Madrid Wajib Menang Kontra Galatasaray Jika Ingin Lolos Champions

Pada laga yang kedua, Real Madrid juga harus menelan hasil yang buruk kembali dengan bermain imbang kontra tim yang lemah yaitu Club Brugge di kandang Madrid sendiri yaitu Santiago Bernabue. Bukan hanya itu saja, sebenarnya pada laga ini, Madrid nyaris mengalami kekalahan karena tertinggal lebih dulu dua gol. Alhasil tim yang berhasil menjadi juara liga Champions 3 kali berturut-turut ini harus menghuni papan bawah klasemen sementara dengan hanya satu poin tertinggal.

Artinya, jika ingin menjadi dua tim teratas yang lolos menuju babak berikutnya, maka lawatan slot online  menuju Turki harus benar-benar menguntungkan dan menadi kemenangan. Namun hal ini juga tidak akan mudah karena Galatasaray tentu membutuhkan kemenangan setelah memperoleh hasil yang sama seperti Madrid yaitu ditahan imbang oleh Club Brugge dengan skor 0-0 dan juga kalah menghadapi PSG 0-1. Tentu saja Madrid harus menciptakan performa yang terbaik bila ingin berhasil menang,

3 poin harus mereka peroleh dengan wajib asalkan mereka tidak bermain seperti kemarin saat ditaklukkan oleh Mallorca. Sesungguhnya ketika bermain menghadapi Mallorca, Zidane menggunakan beberapa pemain yang sudah tidak asing dijadikan starter seperti Luka Jovic dan Karim Benzema. Sementara lini kedua didukung oleh beberapa orang pemain seperti James Rodriguez, Isco, Casemiro dan Vinicus Junior. Penguasaan bola lebih banyak dengan 62 persen.

Akan tetapi, mereka tetap gagal meraih kemenangan. Mereka berharap jika performa ini tidak akan menular ketika berhadapan dengan Galatasaray hari Rabu mendatang dan tetap bisa memperoleh kemenangan yang mereka butuhkan untuk menjaga asa lolos menuju babak selanjutnya dan tidak terdegradasi pada lige Eropa atau UEFA. Tentu jika Real Madrid gagal meraih kemenangan, hal ini akan menjadi sesuatu yang paling memalukan bagi tim terbaik di dunia ini karena mereka memiliki rekor menjadi juara liga Champions selama 13 kali.