Apa Kabar Tes MotoGP? Kabar dari Rossi dan Alex Marquez

kabar dating dari Valentino Rossi dan Vinales serta Alex Marquez setelah menjalani tes MotoGP. Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menilai bahwa kecepatan motor yang akan dipakainya di ajang MotoGP 2020 masih tertinggal dari Honda dan Ducati. Sedangan dalam gelaran tes MotoGP, Vinales jadi yang tercepat, dan Alex Marquez jadi yang ke-20.

Rossi Belum Puas dengan Kecepatan Motornya

Rossi pasalnya memakai prototype motor Yamaha 2020 ketika melahap 68 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Rabu (20/11) waktu setempat. Di sesi yang terakhir, Rossi pasalnya menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu yang cukup baik, 1 menit 20,781 detik. Di luar posisi Rossi, sebenarnya Yamaha tampil dominan pada sesi terakhir. Pabrikan yang berasal dari Jepang itu dapat menempatkan 3 pebalap sekaligus di posisi terdepannya.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales juga menjadi yang terbaik. Sementara di posisi kedua, dan ketiga ditempati oleh dua pebalap Petronas Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan juga Franco Morbidelli. “Kami coba lebih cepat di trek lurus dan juga motor sedikit lebih baik walaupun masih jauh (dari memuaskan). Untuk saya, kami berjalan ke arah yang benar akan tetapi tetap dengan jarak (kecepatan maksimum motor) cukup jauh,” ujar Rossi dilansir dari CNN Indonesia.

“Ini adalah yang ketiga (versi) dan juga mesin yang sudah lebih baik. Akan tetapi, tetap mesin adalah bagian yang perlu untuk ditingkatkan.”

Seusai tes MotoGP di Valencia, Rossi sebenarnya mengaku bersemangat untuk melihat performa motor pada tes berikutnya yang mana berlangsung tanggal 25 November 2019 mendatang tepatnya di Sirkuit Jerez. Menurut pebalap 40 tahun tersebut, Jerez memiliki karakteristik lintasan yang mana mirip dengan banyak sirkuit MotoGP.

“Ini sangat penting, Anda mengetahui Jerez pasalnya lebih baik karena sirkuit ini sangat amat mirip dengan banyak trek yang lainnya. Sedangkan Valencia sangat kecil dan juga berbeda,” ucapnya lagi.

Selain Rossi, Quartararo dan juga Vinales pun berharap dapat melakoni tes di Sirkuit Jerez ini memakai prototype motor baru. Dua pebalap ini pasalnya melakoni tes di Valencia dengan motornya tahun 2019.

Vinales Tercepat, Alex Marquez Jadi yang ke-20

Setelah membicarakan Rossi, kabar juga dating dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat di hari judi bola terakhir tes MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11) waktu setempat. Vinales sendiri pasalnya melahap 67 buah putaran di tes kali ini dan mencatat waktu yang terbaik yaitu 1 menit 29,849 detik. Pebalap asal Spanyol itu mengungguli catatan waktu dari dua Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Sementara itu, pebalap pendatang baru Honda di ajang MotoGP 202, Alex Marquez, bisa menunjukkan penampilannya yang lebih baik walaupun belum bisa membukukan catatan waktu yang mengesankan. Di hari pertama tes MotoGP, Alex pasalnya sempat mengalami crach.

Adik dari sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, itu mencatatkan waktu yang cukup baik yaitu 1 menit 32,235 detik. Waktu itu terpaut sampai 2,386 detik dari waktu yang dicatatkan oleh Vinalez. Pada awal-awal sesi tes MotoGP, Morbidelli sempat mencatat waktu paling cepat lewat torehan 1 menit 32,080 detik ketika melahap satu putaran sirkuit Sirkuit Ricardo Tormo. Namun posisi pebalap paling cepat itu pasalnya diambil oleh Marc yang membukukan waktu 1 menit 30,950 detik.